Cara Mendownload File berurutan secara otomatis


Beberapa waktu yang lalu ketika ingin mendownload Murottal Al Qur'an, saya mendapatkan situs yang lengkap menyajikan Murottal Al Qur'an adalah quranicaudio.com , disamping lengkap kualitas murottal nya juga bagus. Kita juga bisa memutar Murottal langsung via websitenya. Website Murottal terbaik untuk saat ini menurut saya. 
Disana kita bisa memilih Qari', kemudian memutar Murottal Qur'an atau mendownloadnya. 
Untuk mendownload nya kita tinggal klik icon download pada tiap Surah nya, akan tetapi jika kita ingin mendownload semua Surah, yaitu 114 Surah (30 Juz) , maka kita harus klik satu persatu tombol download di tiap Surah, atau kita bisa masuk ke directory downloadnya kemudian kita save as satu persatu file nya. Jika kita ingin secara otomatis kita bisa menggunakan aplikasi xtreme download manager (XDM).
Download aplikasi XDM dan Install, 
Kemudian pilih Qari' yang kita ingin download Murottalnya, kemudian pada Surah Al-Fatihah klik kanan pada link download kemudian pilih copy link address.Masuk pada Aplikasi XDM, kemudian pilih menu file, kemudian pilih Batch Download.
Setelah itu paste kan link yang tadi kita copy 

Kemudian sesuaikan pada Address kita masukkan tanda * (asterix) setelah angka 0 , kemudian pada Number, from kita isi 1 dan pada to kita isi 99, sehingga nantinya akan mendownload dari Surah 001 sampai Surah 099. Pada Wilcard Size kita isikan angka 2. Lihat pada First URL, Second URL dan Last URL untuk mengetahui apakah link download yang kita atur sudah benar. Jika sudah kemudian klik OK . 
Selanjutnya Klik Check All,  dan centang pada Start Queue Processing, kemudian klik OK untuk memulai download. Tunggu sampai download selesai.

Kemudian kita ulangi langkah berikutnya  untuk mendownload Surah 100 sampai Surah 114 seperti pada gambar dibawah ini.


Sebelum asterix kita ganti angka 0 dengan angka 1, kemudian pada From kita isikan 0 dan pada To kita isikan 14. Sehingga akan mendownload Surah 100 - 114. Klik OK dan tunggu sampai Selesai.

Semoga Bermanfaat,
Previous
Next Post »
Thanks for your comment