Cara Memindah Tangankan Sebuah Blog ke akun blogger lain

Cara Memindah Tangankan Sebuah Blog ke akun blogger lain

Kembali masih berkutat pada masalah blog dan email lagi, disini saya akan mencoba sharing sedikit masalah manajemen kepemilikan blog di akun blogger. Saya juga lagi-lagi bingung mau kasih judul apa :). Semua ini terjadi karena saya sendiri mempunyai cukup banyak email dan blog yang berceceran, jadi terkadang sewaktu login di akun email A kemudiah ingin posting di blog, kebetulan blog tersebut di akun email B, jadi harus ribet logout kemudian login lagi pake akun B, nah disini saya sedikit terbantu dengan adanya solusi ini. 
Baik langsung saja, berhubung kemarin baru saja membuat email baru, disini saya akan memberikan hak akses blog ini kepada email yang baru tersebut. Hak aksesnya tidak terbatas pada penulisan saja, melainkan semua hak karena akan menjadi admin juga. 
Perumpamaannya seperti biasa, saya mempunyai blog ini di akun email A, kemudian blog ini  ingin di transfer ke akun email B (yang baru-baru ini saya buat), dan tanpa menghilangkan hak akses di akun yang A. Oke langsung saja pada pokok pembahasan, caranya adalah sebagai berikut :
Buka 2 buah browser, kemudian loginlah ke akun blogger A dulu. Setelah itu masuklah pada menu Setelan => Dasar kemudian pada Penulisan Blog kita tambahkan penulis, kemudian masukkan alamat email yang akan kita undang sebagai penulis (akun B). lihat gambar :

Setelah itu pada browser 1 nya, bukalah email akun B, akan ada pesan undangan, buka pesan tersebut dan bukalah link yang ada di dalamnya. kemudian ikuti langkahnya untuk bisa login ke akun blogger, setelah sampai pada halaman login blogger, masukkan password akun B kemudian loginlah.
Setelah berhasil login anda akan mendapati blog yang tadi di transfer sudah berhasil masuk, akan tetapi hak akses anda masih sebagai penulis saja seperti pada gambar :

Supaya bisa menjadi admin, maka masuklah ke akun blogger A, kemudian bukalah halaman setelan => dasar, dan pada penulis blog yang tadinya penulis ubahlan menjadi Admin seperti pada gambar dibawah ini. 

Selesai..,

Akun B anda sudah menjadi admin juga di blog tersebut dan bisa melakukan layaknya admin blogger.
Tulisan ini merupakan tulisan pertama yang saya tulis melalui akun B blog saya, 

semoga bermanfaat..,
keep sharing.., :)