Langsung ke konten utama

Menjadi Kolektor Parfum

Entah darimana harus memulai cerita ini, yang jelas kini saya memiliki hobi baru, yaitu mengoleksi minyak parfum arab. 😀 Hobi baru ini berawal dari mencicipi wangi parfum arab milik kawan yang keluarganya baru pulang dari ibadah Umrah. Perfum tersebut bernama Sultan dari pabrikan Al Rehab. Saya sangat suka wangi khas gaharunya. Setelah mengetahui nama parfum tersebut, saya langsung buru-buru mampir ke toko arab untuk mencari parfum serupa, Alhamdulillah saya mendapatkannya. 😃

Koleksi Parfumku

Padahal untuk sebelumnya, saya masih setia dengan parfum Dalal, yang sebetulnya dari pabrikan yang sama juga dengan Sultan, hanya saja aroma dalal ini lebih ke wangi manis, dan umum dijumpai di toko parfum biasa.
Setelah merasakan parfum Sultan, jadi tertarik untuk mencari tahu lebih banyak tentang info parfum-parfum arab yang aromanya khas gaharu dan tahan lama, tak sengaja lewat di beranda fb status seorang Ustadz yang bercerita mendapatkan hadiah parfum dari seorang Syaikh, parfum tersebut bernama Zahratul Khallij, akhirnya saya coba cari dan parfum tersebut banyak dijual di marketplace, dengan harga yang menurut saya tergolong mahal 😁 Tapi setelah mencium wanginya ternyata aromanya sebanding dengan harganya, tidak menyesal saya membeli parfum ini.
Selang beberapa waktu, ada lagi seseorang kawan di fb yang menceritakan bahwa ada parfum yang konon aromanya diklaim seperti aroma karpet Masjid Nabawi, parfum tersebut bernama Ar-Raudhah, maka dengan penasaran saya langsung memesan parfum tersebut. Alhamdulillah saya juga cocok dengan wanginya, meskipun saya tidak tahu apakah aroma ini sama dengan karpet Masjid Nabawi beneran karena saya belum pernah kesana 😢 (semoga suatu saat bisa kesana).
Ajibnya, setiap saya membeli parfum di toko langganan di shopee, seller selalu saja memberikan tester parfum yang baru, yang wanginya tidak kalah dengan parfum-parfum yang sudah saya beli. Alhasil semakin banyak parfum yang wanginya saya suka, dan semakin banyak pula yang akhirnya menjadi koleksi, tentunya juga dipakai.
Untuk saat ini (dan mungkin masih akan bertambah 😄), Parfum yang sudah menjadi favorit saya dan dipakai untuk sehari-hari ada beberapa, diantaranya. 
1. Zahratul Khallij (segar)
2. Ar-Raudhah (segar)
3. Rasheeqa Oud (manis segar, seperti dalal tapi ada sedikit aroma permen karet)
4. Arabic Oud (gaharu)
5. White Oud Luxury (wangi)
6. Ameer Oud (wangi)
7. Baccarat Rough (wanginya elegan, cocok buat kerja)
8. Oud Mood (ini yang paling aneh, temen2 pada bilang baunya seperti roti 😂)

Demikian Parfum yang sudah pernah saya coba, untuk parfum yang masih penasaran ingin mencoba adalam Amber Oud, konon wanginya enak, tapi stok di seller masih kosong.

Jika ada pembaca yang memiliki rekomendasi parfum arab, bisa di infokan ya...,
Semoga bermanfaat..,

Komentar